UPACARA ADAT BABAD DALAN GEBANGKORO TAHUN 2021

riswanto 19 Juni 2021 22:23:47 WIB

GIRIPURWO ( SIDA ) -- Jum’at kliwon (18/6/2021).Upacara Babad Dalan Gebangkoro yang dilakukan warga di dua Padukuhan Temon dan Karangnongko Kalurahan Giripurwo, Purwosari. Setiap tahun, mereka mengadakan adat tradisi “Babat Dalan Dan Kenduri Pertapan/ Petilasan Gebangkoro” di kawasan Pantai Bekah.

Pada Tahun ini Upacaran hanya di hadiri sekitar 50 peserta dan dengan Protokol kesehatan Yang ketat mengadakan kenduri pada lokasi yang disakralkan. Suatu tempat di arah sebelah timur spot pemancingan laut Bekah bernama Gebangkoro di mana terdapat petilasan Eyang Jogoniti dan Eyang Troyuda. Untuk sampai ke tempat ini ratusan warga berjalan kaki menempuh jarak sekitar 1 Km melewati jalan setapak bebatuan dan penuh semak belukar.

Seperti upacara yang dilangsungkan beberapa waktu lalu, di mana turut hadir RM Kukuh Hertriasning atau Ndoro Aning, Panewu Anom Purwosari bersama Muspika, Pendamping Kalurahan Budaya, Pamong Kalurahan Giripurwo  serta tokoh Masyarakat Setempat . Acara di Mulai Pukul 14.00 dan semuanya Berjalan lancar.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung